Rabu, 22 Juli 2015

Manfaat buah strawberry -




Stroberi atau tepatnya stroberi kebun (juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei adalah buah segar yang paling banyak dikenal di dunia. Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. 



Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau "straw" dan berige atau "berry". Alasan pemberian nama ini masih tidak jelas. Beberapa spesies Lepidoptera mengambil sumber makanannya dari tumbuhan stroberi, menjadikan spesies ini hama utama tanaman stroberi. Satu cangkir (144 g) stroberi mengandung sekitar 45 kalori (188 kJ) dan merupakan sumber vitamin C dan flavonoid yang baik.


Manfaat  buah strawberry
Strawberry ( biasa juga ditulis Stroberi atau Stroberry ) adalah salah satu jenis tanaman tropis yang berwarna merah mencolok. Buah ini nama latinnya adalah fragraria chiloensis. Kalau dilihat warnanya segar sehingga membuat siapa saja akan tergiur untuk memakannya.  Strawberry memiliki rasa yang khas yaitu asam manis asin. Saya sendiri kurang suka dengan rasanya. Tidak hanya dimakan, Strawberry juga bisa dijadikan hiasan beraneka ragam kue sehingga kue akan kelihatan lebih segar dan mengundang selera. Buah Strawberry bisa dijumpai di setiap negara karena mudah tumbuh di mana saja dengan baik.

Di balik warnanya yang segar dan rasanya yang asam manis asin, tahukah anda bahwa Strawberry memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan Buah Strawberry kaya dengan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.


Strawberry sebagai Pencegah Kanker

Di dalam buah Strawberry ada dua kandungan yang bernama. antioksidan dan anti-inklamasi.  Dengan kombinasi dua kandungan tersebut maka buah Strawberry dapat mencegah tumbuhnya penyakit kanker.

Strawberry Baik Untuk Tulang

Strawberry sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara tulang anda. Karena di dalamnya terkandung senyawa mangan sehingga dapat membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.

Strawberry Bermanfaat untuk Diet Sehat

Dalam secangkir Strawberry memiliki banyak kandungan serat. Tapi kalorinya sedikit hanya sekitar 43. Dengan adanya serat yang terkandung di dalam buah Strawberry dapat membuat pencernaan menjadi lancar.


Strawberry sebagai sumber Vitamin C

Menurut penelitian di dalam satu gelas Strawberry terkandung 136% RDA vitamin C. Kita tahu bahwa vitamin C mempunyai manfaat yang luar biasa untuk membuat kekebalan tubuh semakin meningkat dan dapat mencegah degenerasi makula. Di samping manfaat dari vitamin C adalah untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Strawberry dapat mencegah penyakit

a.  Mencegah penyakit kanker
Strawberry mengandung vitamin C di mana vitamin ini bersifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu, berarti strawberry dapat mencegah penyakit kanker. Dengan zat fitokimia atau asam ellagik yang terdapat dalam buah ini secara alami dapat melumpuhkan dan menghilangkan pertumbuhan kanker.


b.  Mencegah Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

c. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

d. Strawberry Untuk Mencegah Leukimia


Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

e. Strawberry Untuk mencegah Diabetes

Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

f. Strawberry dapat mencegah terjadinya radang dan alergi



Strawberry merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet pengidap diabetes, melawan encok dan radang sendi.
https://mail.google.com/mail/u/0/?tab=wm#inbox/14eb43ba65396c5a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar